Kamis, 26 November 2015

PENGALAMAN PRIBADI ( Hasnaf Latifah Lazuardi )

PENGALAMAN PRIBADI
 
Perkenalkan nama saya Hasnaf Latifah Lazuardi , saya murid dari kelas XII IPA 3 di MAN 1 KOTA MAGELANG . Saya akan bercerita sedikit tentang pengalamn pribadi saya .
Dari SD saya sangat menyukai pramuka , menurut saya pramuka itu sangat menyenangkan karena melalui banyak kegiatan saya bisa lebih mengenal teman - teman saya dari berbagai sekolah maupun daerah . Waktu SD saya pernah mengikuti pesta siaga yang bertempat di Mungkid . Saat itu saya menjadi ketua barong tersebut , saya berusaha menjadi ketua yang baik walaupun pada akhirnya sekolah saya hanya mendapat juara Harapan II .
Saat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi saya memilih Gontor sebagai tempat belajar saya . Disana sayapun bisa menyalurkan bakat dan minat saya tentang kepramukaan , bahkan saya mendapat pengalaman yang lebih banyak di Gontor . Di Gontor saya bergudep 17-64 , dan ketika ada LPG/TPi atau Lomba Perkemahan yang diikuti banyak peserta dari berbagai gudep di Gontor maupun gudep dari berbagai daerah di Indonesia saya mengikuti seleksi tersebut , dan Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu peserta lomba tersebut dan menjadi perwakilan dari gudep saya . Lomba ini berlangsung selama tiga hari dengan berbagai banyak lomba yang akan menentukan pemenang dari lomba tersebut . Setelah saya dan para peserta lain yang berjumlah 1000.an lebih melaksanakan semua lomba yang sudah direncanakan kami semua berdo'a . Saat upacara penutupan berlangsung dan pengumuman untuk para pemenang semua terdiam mendengarkan , dan dengan rasa tidak menyangka dan bahagia ternyata gudep saya menjadi juara I Lomba Perkemahan tersebut . Kemudian dengan rasa bangga dan terharu saya berlari  menuju tengah lapangan untuk menerima Piala tersebut . Kemudian setelah upacara penutupan selesai semua peserta dari gudep saya yaitu 17-64 bersujud dengan rasa syukur atas kemenangan kami tersebut .
Saat saya naik ke kelas 4 atau setara dengan kelas 1 SMA , saya memutuskan untuk pindah ke MAN 1 Kota Magelang ini , disini saya mengikuti organisasi Kepramukaan yang disebut Bantara dengan berbagai seleksi seperti GJM / Gerak Jalan Malam , Evakuasi Korban , Turun Gudep , dana Proses Pelantikan Bantara . Setelah saya resmi menjadi bantara saya berusaha menjadi Kakak Bantara yang baik . Dan ketika ada Lomba Perkemahan yaitu PPMN 2015 saya dan teman-teman mengikutinya sebagai peserta . Walaupun hanya sebagai peserta saya merasa bangga karena bisa mempunyai kenalan teman yang sangat banyak .
 
Sekian pengalaman singkat yang bisa saya ceritakan , Terima kasih .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar